Langsung ke konten utama

Adhar Malaka Terpilih






Kongres Ke – 3 Forum PERANTARA, Adhar Terpilih Ketua Umum Baru

 
218
0


Pada Hari/Tanggal, Senin-Selasa 4 – 5 Desember 2017 di Hotel Azizah, Surakarta, Forum PERANTARA melangsungkan Kongres ke-3.
KONGRES adalah Forum teringgi dalam Organisasi ini, salah satu draft acara didalamnya adalah memilih dan menetapkan Ketua Umum yang baru, Adhar Malaka terpilih sebagai Ketua Umum FORUM Persaudaraan Antar Etnis Nusantara Jawa Tengah.
Pada Tanggal 05 Desember 2017, Hari kedua Kongres, Adhar Malaka yang juga sebagai Sekertaris Umum pada Organisasi ini periode 2016-2017. Adhar terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2017-2018 oleh 35 Oraganisasi Daerah Tingkat Provinsi di Jawa Tengah dan 3 Organisasi Daerah (ORDA) Tingkat Kota dan Madya yang hadir sebagai peserta Kongres.
“Saya harap, kepercayaan yang diamanahkan ini, memacu saya agar terus berkonstribusi untuk Negara,” kata Adhar dalam keterangan pers release yang diterima redaksi, Kamis (7/12).
Pengangkatan secara Aklamasi ini setelah mendominasi suara pada tahap penjaringan bakal calon, yaitu mendapatkan syarat suara dari 25 ORDA Tingkat Provinsi yang mendukungnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume "Khittah Perjuangan" HMI MPO Oleh: Kader HMI MPO PENDAHULUAN Khittah Perjuangan HMI merupakan dokumen yang menggambarkan konsepsi ideologi sebagai upaya kader memberi penjelasan tentang cara pandang HMI mengenai semesta eksistensi yang wajib diakui, kebenaran yang wajib diperjuangkan, jalan hidup yang wajib dijunjung tinggi, cita-cita yang perlu diraih, dan nilai-nilai yang mengikat atau menjiwai kehidupannya secara individual dan sosial. Muatan Khittah Perjuangan merupakan penjabaran konsepsi filosopis; azas, tujuan, usaha, dan independensi. BAB I AZAS 1.  Keyakinan Muslim Keyakinan merupakan dasar dari setiap gerak dan aktivitas hidup manusia. Tiap-tiap sistem keyakinan memiliki konsepsi tersendiri dalam mengantarkan pengikutnya pada pemahaman dan kepercayaan terhadap Tuhan.  Pertama , sistem keyakinan empiris atau ilmiah yang obyeknya didasarkan pada sesuatu yang nyata. Kelemahannya, sistem keyakinan ini tidak dapat menjelaskan sisi di luar indrawi.

SPIRIT ISLAM, NASIONALISME DAN MODERNITAS

SPIRIT ISLAM, NASIONALISME DAN MODERNITAS Oleh: Adhar Pada abad ke-20 Masehi, negara-negara yang di bawah kekuasaan imperialisme Barat (Eropa) mengalami gerakan nasionalisme yang tujuannya untuk menghapus pengaruh kekaisaran Eropa dan mendirikan negara sendiri secara otonom atau mendirikan negara merdeka berdaulat. Akhirnya umat Islam pun bangkit, dengan spirit, semangat persatuan dan cita-cita kemerdekaan untuk melepaskan diri dari penjajahan kolonial Eropa yang diilhami oleh semangat nasionalisme Islam. Muncullah gerakan-gerakan pembaharuan yang dipelopori oleh para mujaddid (tokoh-tokoh pembaharu) di berbagai negara Islam. Indonesia sendiri adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan yang menerapkan nilai-nilai kesatuan melalui Islam Modrernitas sebagai strategi menjunjung tinggi jiwa nasionalisme dan ditandai dengan penerapan sistem demokrasi  terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat (USA) dan India. Indonesia memiliki keberagaman etnis, kelompok, da
DERAJAT CELCIUS YANG BOHONG Sebelumnya pernah visit kesini, 29 Januari 2016 bersama Bunga Desa Baru. Ia saya juluki dlm salah satu cerita Jawa yaitu Bunga Madangkara, Pitaloka yang menggandrungi raja muda negeri itu, Bramakumbara. Daerah Songgoriti dengan ketinggian lebih kurang 1100 MDPL dengan suhu 15-17 °C itu, ya menggigil. Itulah kawasan wisata bukit PARALAYANG. Sebetulnya yang KU kenakan membungkus sebagian badan (Flanel dgn Celana Jeans sepaha) dianggap tidak sefty Prosedur, sebab mengancam peralihan suhu tubuh, bisa saja dalam waktu tertentu menimbulkan 'Hipotermia', kehilangan suhu panas dlm tubuh. Tapi tak apa kupikir, aku terbiasa diatas gunung yang melebihi suhu (suhu:semakin rendah angkanya semakin dingin), lebih dingin dan menggigil dari kawasan ini, bersama Ganendra Bhadrika. Dengan kawan-kawan paguyuban malam itu, aku hanya fokus dengan ingatan, perihal peristiwa yang dulu terjadi. Dimana kala itu berdua tengah-tengah keramaian, berikrar sebagai wujud k